10 Manfaat Lobster Air Tawar Bagi Tubuh

Manfaat lobster air tawar diperoleh dari berbagai kandungan gizi yang terkandung didalamnya. Lobster air tawar atau red claw meupakan salah satu lobster yang hidup di air tawar. Lobster air tawar memiliki kandungan protein tinggi, daging yang lunak dan memiliki kandungan lemak, garam dan kolesterol yang rendah dibanding lobster air laut. Kandungan vitamin dan mineral pada lobster air laut diataranya folate, zinc, natrium, magnesium, fosfor, omega-3, vitamin, kalium, protein dan natrium. vitamin yang terkandung pada lobster air tawar ialah vitamin B, vitamin E, Vitamin A dan C.

 Berbeda dengan

manfaat minum madu

 kandungan lobster yang kaya akan vitamin mampu menjadikan daging lobster sebagai salah satu bahan alami guna mencukupi kebutuhan vitamin pada tubuh.

2. Sumber Protein Tinggi
Daging lobster air tawar memiliki kandungan protein yang tinggi melebihi daging ayam dan sapi. Seperti kita ketahui bahwa protein memiliki peran yang sangat penting guna pembentukan tulang, gigi, otot dan kulit. Lobster juga berperan untuk membantu menurunkan berat badan karena kandungan kalori lebih rendah dibandingkan dengan ayam maupun sapi.
3. Pembentukan Sel
Proses neurogenenis masih terus berkembang pada manusia. Mengkonsumsi asam lemak omega-3 menjadi salah satu solusi alami dalam meningkatkan fungsi pembentukan sel. Kandungan omega-3 pada lobster menjadikan nya sebagai salah satu makanan yang dapat membantu proses ini. Nutrisi ini penting dalam pembentukan sel baru pada otak.
4. Menstabilkan Jantung
Lemak omega-3 pada lobster dapat dikonsumsi bagi penderita

jantung

 dan terbukti mampu meringankan kelainan pada jantung dengan syarat dikonsumsi pada jumlah yang stabil.

 5. Perkembangan Sel Otak
Perkembangan dan pertumbuhan sel otak dapat didukung dengan mengkonsumsi omega-3. Berbeda dengan 

manfaat belimbing madu

 kandungan omega 3 pada lobster air tawar mampu menstimulus dan merangsang sel otak bekerja secara maksimal.

6. Mencegah Penyakit Kwashiorkor
Penyakit kekurangan nutrisi atau malnutrisi salah satunya ialah penyakit kwashiokhor yakni penyakit yang disebabkan karena kurangnya asupan gizi terutama protein. Kelainan ini biasanya di tandai dengan perut yang membesar dan serta mengecilnya ukuran tangan dan kaki menjadi kurus.
7. Mengatasi Memar
Kandungan protein pada lobster mampu mempercepat tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak dan mampu mengatasi memar, lebam akibat terbentur ataupun terjatuh.
8. Energi Cadangan
Lobster kaya akan kandungan protein. Seperti kita ketahui bahwa protein memiliki peran yang sangat penting bagi pembangun tubuh yang berbeda dengan 

manfaat aerobik untuk diet

, protein merupakan sumber makanan cadangan  dan membentuk zat kekebalan tubuh. Sama halnya seperti lemak, protein terdiri dari dua macam, yaitu protein nabati dan protein hewani. Protein akan digunakan sebagai sumber energi bagi tubuh jika tidak digunakan.

9. Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin E dan vitamin A mampu merawat dan menjaga kelembaban kulit sama halnya dengan 

manfaat madu untuk kulit

, keduanya mampu berperan aktif dalam perawatan, peremajaan kulit dan menjadikannya tetap sehat.

10. Pertumbuhan Tulang dan Gigi
Konsumsi lobster yang kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, fosfor  yang cukup tinggi, mampu mendukung perkembangan anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Kedua zat ini sangat membantu pembentukan tulang,  juga membantu memperbaiki struktur tulang dan gigi.
Itulah berbagai manfaat lobster air tawar. Konsumsi Lobster secukupnya, tetap jaga pola makan yang sehat guna menghindari berbagai resiko penyakit berbahaya. Semoga Bermanfaat.
Spread the love

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comodo SSL
WhatsApp chat WhatsApp us